MUSRENBANGDES DESA TAMPO

  01 Februari 2018  |  DESA TAMPO

TAMPO – Acara tahunan rapat Musrenbangdes di balai desa tampo yang menjadi pedoman diluar rapat adalah pemeliharaan dari pada pembangunan yang sudah diwujudkan, itu yang diutarakan ketua BPD, agar masyarakat ikut menjaga bangunan diacara Musrenbangdes kemarin selasa (30/01/2018) acara berlangsung pukul 13.00 wib sampai selesai. Rabo (31/01/2018).

Dalam acara rapat musrenbangdes, ketua BPD sempat mengkritisi jalan yang baru saja dibangun sudah mengalami kerusak akibat kendaraan yang lewat dijalan itu bukan selayaknya.

Seperti yang dijelaskan oleh ketua BPD Sapto Suselo saat acara penjelasan APBDES dibalai desa Tampo,” kita laksanakan program tahunan dari pemerintah untuk membangun desa, namun jika kita tidak bisa menjaga dan merawatnya sama saja,sebentar saja bangunan – bangunan itu rusak,” ucapnya.

Ketua BPD Sapto Suselo menambahkan, coba kita lihat jalan depan desa ketimur, itu ada bangunan jalan Hotmix yang baru saja selesai tahun lalu, karena dilewati truk besar yang bermuatan berat yang seharusnya tidak diperbolehkan lewat dijalan itu, maka sebentar saja jalan rusak,” paparnya.

Diduga jalan yang dikritisi tersebut ada pengusaha Exspedisi / pengiriman barang luar kota, yang ternyata menggunakan truk besar (jenis Fuso) dan setiap hari lalu lalang dijalan desa tersebut.

Sementara acara musrenbangdes berjalan lancar. Acara tersebut dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan(Fropimka) Cluring, dan satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Anggota DPRD ,Bhabinkamtibmas, Babinsa, UPTD Pendidikan, Puskesmas, BBP pertanian, Perternakan , BPD, LPMD, Kadus, RT dan RW serta Tokoh Agama Tokoh masharakat.

Dalam acara Musrenbangdes anggaran tahun 2019. juga mengajukan anggaran Dana dari APBD, usulan dari masyarakat ini, menjadi rutinitas pemerintah Desa “pasalnya acara ini diadakan setiap tahun sekali,” kata kepala Desa Tampo Suparno.

Suparno menambahkan bahwa Musyawarah kali ini, mengusulkan yang di perioritaskan oleh masyarakat sarana prasarana untuk Meningkatkan kesejahtraan masyarakat, salah satunya dibidang Infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian dan bidang gambungan. Serta pemberdayaan masyarakat,” jelasnya.

“Harapannya pengajuan yang sudah di Rencanakan musrenbangdes tahun 2018 ini bisa terealisasi ditahun 2019,” kata kades.

Titik Handayani SE, selaku Sekcam dalam sambutanya juga menekankan terhadap pemerintah Desa,” supaya dalam mempergunakan Anggaran sesuai dengan kebutuhan demi terwujudnya pembangunan didesa dengan baik,” Jelas Titik Handayani SE.

Anggota DPRD komisi 2 Punjul Ismuwardoyo dalam kesempatannya menjelas,” hasil musrenbangdes desa tampo akan saya kawal dan yang penting komunikasinya agar saya bisa terus kawal.

Contact Details

  Alamat :   Jl. Raya Purwoharjo No. 30 Desa Tampo - Cluring - Banyuwangi
  Email : tampodesa@gmail.com
  Telp. : ( 0333 ) 397358
  Instagram : @TAMPO_VILLAGE
  Facebook : Desa Tampo
  Twitter : @pemdestampo


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi